Sunday, June 2, 2013

Review : Missha M Perfect Cover BB Cream no 23

Holaa! gimana saturday night kalian. pasti pada nge date sama pacar / gebetan kan? hahaha.

Pada post kali ini aku mau nge review tentang beauty product yang sedang booming akhir-akhir ini, yaitu BB Cream.  

Mungkin beberapa kalian belum tau BB cream nah aku kasih sedikit ulasan tentang bb cream.

- Apa sih itu BB cream?
BB cream itu singkatan dari Blemish Balm Cream. Dulunya cream ini dianjurkan oleh para ahli dokter kulit untuk sang pasien yang habis melakukan operasi untuk perawatan dan melindungi kulit tersebut.
Tetapi pada akhir-akhir ini BB cream digunakan oleh para artis untuk mendapatkan natural-flawless-glowing look.

-Apakah beda dengan foundation?
hmm sebetulnya fungsi dari kedua-nya sama untuk menyamarkan flek-flek yang ada di wajah kita hanya yang membedakan adalah teksturnya. Tekstur BB cream lebih ringan daripada Foundation.

- Apa fungsi dari BB cream?
menyamarkan noda/flek/jerawat yang ada di wajah.
membuat wajah lebih flawless-glowing
melindungi wajah dari matahari karena BB cream mengandung SPF
menunda/menyamarkan keriput pada wajah kalian
membuat wajah kalian terlihat lebih putih dan tampak natural

sekian dari ulasan sedikit dari bb cream haha. Beberapa hari lalu aku beli Missha M karena bb cream aku yang lama tidak cocok dan tidak cukup menolong dengan tipe kulit aku (tipe kulitku kering tapi agak oily, nah bingungkan? aku juga :p) , so setelah survey dan bertanya kepada teman-teman ttg merk apa yang bagus (sebenernya menemukan 2 antara Skin 79 / Missha) tapi pada akhirnya pilihan ku jatuh ke missha.

Ada 2 tipe :
Atas No 23 untuk natural
Bawah No 21 untuk lebih ke white
Packaging Missha M no 23

Bentuk packaging dalam

Tampak belakang

Test pada tangan.




Kiri : menggunakan Missha (lebih glow dan flawless)
Kanan : tanpa Missha



Dari pengalaman memakai Missha aku mempunyai beberapa keungulan dan kelemahan dari produk tersebut.

Keunggulan :
- cocok untuk kulit kering dan oily karena aku pakai dari jam 7 pagi sampai 3 sore muka ku tidak berminyak dan make up tidak hilang (sangat berbeda dengan BB cream yang dulu aku pakai)
- Tahan lama
- mempunyai UV Protection SPF 42 PA +++
- muka tampak lebih flawless dan glowing
- tidak terasa berat
- terlihat natural di wajah ku pas banget warnanya, tidak terlalu terang dan gelap.
- love the fragance sedikit wangi tetapi tidak terlalu menyengat di hidung.

Kekurangannya :
- Rada sticky di jari stelah mengaplikasikan ke muka (mungkin karena aku pake jari yah untuk nge-blendnya)
- Lil bit pricey. aku beli Rp 263.000,- karena lagi diskon 20% kalo tidak salah harga aslinya sekitar
Rp 315.000,- (sedikit lupa tepatnya berapa pokoknya pas diskon aku bayarnya ga lebih dari Rp 300.000,-)

Overall aku sih cocok pakai Missha soalnya ya seperti yang aku bilang di keunggulan tahan lama dan sangat cocok untuk kulitku. Tapi sayang lil bit pricey aja, jadi kalau aku mau pake musti dikit-dikit biar ga cepet abis kyaaa.

So that's all if you guys have any other brand that recomended or you wanna ask me something just leave me a comment.



xoxo

No comments:

Post a Comment