Wednesday, May 29, 2013

Review : Eyeliner The Body Shop VS Bourjois


holla aku kembali lagi... gmna weekend kalian? 

pada post kali ini aku akan membahas tentang eyeliner dan me-review 2 produk eyeliner yang aku beli. Siapa sih yang ga tau eyeliner sama kegunaannya? Eyeliner itu salah satu alat tata rias yang fungsinya memperindah , mempercantik dan memperbesar mata kalian. 

2 Produk eyeliner yang akan aku bahas dari The Body Shop dan
Bourjois. Kenapa aku beli eyeliner merek ini karena eyeliner yang biasa aku pake udah habis, biasanya aku pake etude tapi sekarang sepertinya sudah tidak berproduksi atau jarang ditemui (mungkin di online shop ada). Baiklah aku mulai saja :

1. The Body shop 
     

Pertama kalinya aku coba eyeliner merk Body Shop. aku tertarik membelinya karena dia dibagi menjadi 2 bagian. Pada bag pertama berbentuk pencil dan di bag satunya terdapat kuas untuk me-smudge/blend eyeliner tersebut untuk mendapat riasan smokey eyes dan agar terlihat lebih halus tidak terlalu tebal. 

Eye Liner The Body Shop 
1. eyeliner pencil (gmbr atas)
2. Kuas untuk smudge/blend (gmbr bawah)




2. Eyeliner Bourjois

Selang beberapa minggu aku juga membeli eyeliner dari Bourjois. kenapa aku beli lagi padahal aku udah punya dari body shop? karena pertama aku tergoda untuk mencobanya haha soalnya pas dateng ke counter bourjois sang spg memberitahu bahwa merk Bourjois sangat terkenal dengan produk eyelinernya dan eyeshadownya. Jadi aku beli dehh setelah bingung mau beli yang tipe mana (di recommend sama mbanya buat beli yang ini). Karena kata mba-nya ini sangat laku dan hot item.

 Contour Clubbing Waterproof.
Bentuk eyeliner.
Dan ini ada perbedaan dari kedua produk tersebut. 

Adanya perbedaan warna pada 1 kali aplikasi di tangan.


Perbedaan pada ketebalan.

Setelah 1 jam pemakaian.



Nah setelah mencoba 2 produk tersebut aku punya kesimpulan sendiri  tentang kelebihan sama kekurangannya.

Kelebihan dan kekurangan dari The Body Shop 

(+) Memiliki brush smudge/ blend (lupa tipe brushnya)
(+) seperti pensil kayu jadi bisa pake serutan pensil biasa/ cutter untuk menyerutnya.

(-) Tidak waterproof. (sangat disayangkan)  
(-) Tidak tahan lama (1jam warna-nya bisa mudar)
(-) Meleber (setelah pemakaian lebih dari 1 jam maka eyeliner bisa beleber ke bawah mata)
(-) Warna tidak terlalu tebal pada saat pemakaian sekali. (jadi harus 2-3 kali pemakaian maka wrna akan terlihat lebih bold)


sedangkan kelebihan dan kekurangan dari Bourjois

(+) Warna terlihat sangat bold pada saat 1 kali pemakaian
(+) Waterproof
(+) Tidak beleber (cocok untuk pesta/club)
(+) Tahan lama

(-) berbentuk crayon dan memiliki crayon jadi kali mau diserut harus menggunakan serutan khusus untuk kosmetik.


Untuk masing masing harga :
The Body Shop : Rp 90.000,- (aku lupa harga tepatnya klo ga salah ga lebih dari Rp 100.000,-)
Bourjois : Rp 106.000,- 

Untuk rate bintang dari masing-masing produk: 
The Body Shop : **
Bourjois : ****

Tapi overall aku emang puas sama eyeliner bourjois benar kata mbanya ga nyesel beli. Soalnya aku pake bourjois dari pagi sampai malam dia tidak beleber sedikit pun kebawah mata. dan juga pada saat mau membersihkan eyeliner tersebut sedikit sulit karena dia waterproof maka harus dilakukan sampai 3 kali agar mata bener-bener bersih dari eyeliner tersebut.

That's all If you guys have any other brand that recomended or you wanna ask me something just leave a comment. 


xoxo

No comments:

Post a Comment